Next Post

Solidaritas Perempuan Adat OkMekMin Pegubin Resmi Dikukuhkan

SIWARWENG.COM –Perempuan OKMIN Pegubin sebagai perempuan adat yang memiliki nilai kearifan lokal yang perlu diangkat ke permukaan akhirnya resmi terbentuk.

Dengan terbentuknya wadah solidaritas perempuan OKMIN Pegubin yang resmi diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Pegubin untuk bangkit dan bersaing dengan Daerah lain.

Serta juga dapat menyiapkan kader- kader masa depan yang Berbudaya di harapkan dapat melestarikan nilai-nilai kearifan budaya asli yang diwariskan leluhur.

Acara pengukuhan yang berlangsung Dibawah sorotan Thema ” Perempuan OKMIN Bangkit Wujudkan Generasi yang Berbudaya”itu dikukuhkan secara resmi oleh kepala dinas Kebudayaan.

Kedin kebudayaan Pegubin, Decky Bidana, usai mengukuhkan pengurus solidaritas Perempuan OKMIN Pegubin, kepada media ini menuturkan, perempuan sebagai mama bagi kita kaum pria, juga mama bagi semua. 

Melalui wadah ini, kaum perempuan OKMIN Pegubin, sudah saatnya untuk bangkit dari ketertinggalan, keterbelakangan, juga kemiskinan. sebagai wadah pengkaderan perempuan harapkan melalui wadah ini dapat mengangkat tatanan dan norma adat yang telah di meteraikan leluhur negeri ini.

Sebagai salah satu anak Adat yang saat ini di percayakan, duduk sebagai kepala Dinas kebudayaan di masa kepemimpinan SEPTE, akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan Perempuan Adat okmin Pegubin demi mengangkat nilai kearifan lokal kaum perempuan OKMIN Pegubin ini, ujar Decky.

Berdasarkan pantauan media Siwarweng.com, Acara Pengukuhan solidaritas Perempuan OKMIN Pegubin tersebut dihadiri unsur pemerintah Daerah,ketua Dewan adat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kecuail Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pegubin. Me-ky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *