Next Post

Kecewa Pimpinan dan Anggota DPRD Pegubin Tak Hadiri Pengukuhan Pengurus solidaritas Perempuan OKMIN

SIWARWENG.COM __ Ketua panitia pelaksana kegiatan pengukuhan solidaritas perempuan OkMekMin, Yermina Kulka S.Pd, kepada media ini mengatakan dirinya sangat kecewa terhadap pimpinan maupun anggota DPRD pegunungan bintang yang tidak hadir dalam momen pengukuhan solidaritas perempuan Adat OkMekMin, yang belangsung di Aula gedung DPRD kabupaten pegunungan bintang talangkattop Banumdol, kamis 10/6 kemarin.

Dalam keterangannya, DPRD sebagai lembaga penyalur aspirasi rakyat seharusnya salah satu pimpinan atau anggota hadir untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Sebab saat pengukuhan badan pengurus perempuan adat OkMekMin ini baru pertama kali terbentuk dan di kukuhkan, setelah 18 tahun hadirnya kabupaten ini.

Sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan kecewa dengan tidak membuat para anggota DPRD yang memenuhi undangan kami, padahal panitia sudah menyampaikan kepada mereka secara lisan maupun tertulis tetapi tidak ada yang hadir dalam acara ini bukan hanya itu saja tetapi kegiatan pegukuhan ini kami laksanakan di geduang aula milik mereka (DPRD), ujarnya.

Selain itu (Ibu Mina) sapaan akrabnya itu berpesan agar pimpinan dan anggota DPRD sebagai perwakilan rakyat yang duduk di kursi parlemen supaya kedepan tidak terulang lagi seperti yang kami alami saat ini sebab kepercayaan rakyat bagi seorang anggota DPR adalah kepercayaan dan suara Tuhan yang tentunya di gunakan untuk melihat dan menyuarakan aspirasi rakyat.

‘Kami ini mama_Mu yang senantiasa setia dan taat dalam setiap lika liku hidup yang di lalui oleh siapapun termasuk bapak /ibu dewan saat ini” 

Saya berharap solidaritas Perempuan OkMekMin yang telah dikukuhkan di lembaga legislatif sebagai kerakyatan dapat mendukung kami agar kedepan perempuan pegubin juga dapat mempersiapkan manusia sehat, cerda, dan berbudaya yang nantinya mampu bersaing dengan Daerah lain di Papua khususnya, dan di tingkat Nasional, maupun Dunia Internasional secara umum, tutur Yermina. (Meki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *