Next Post

Sekolah Menegah Pertama Teologi Kristen (SMP_TK) Sion Oksibi, Peluang Bagi Masyarakat Pegunungan Bintang

Oksibil, SIWARWENG.COM _ Kepada Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Provinsi Papua, Luksen Jems Mayor, meninjau langsung di lokasi pembelajaran siswa/I Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen Sion Pegunungan Bintang untuk melakukan visitasi Sekolah,di oksibil belum lama ini.

Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMP-TK) Sion Oksibil merupakan salah satu sekolah menegah pertama teologi kristen yang hadir di Kabupaten Pegunungan Bintang sejak tahun 2019.

Luksen Jems Mayor, dalam kunjungannya menjelaskan tujuan utama dirinya berada di sekolah ini merupakan, meninjauh sekolah menengah Kristen di oksibil, sekaligus melaukan Visitasi sekolah Menengah Keagamaan sion oksibil ini.

Dirinya menuturkan Visitasi merupakan bagian dari instrument yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memastikan bahwa sekolah ini layak untuk dibuka sebagaimana oleh Kementrian Agama dalam program strategi Kementerian Agama untuk mendorong berbagai sekolah-sekolah keagamaan yang diatur dalam Aturan Pemerintah No 55 Tahun 2007 tetapi juga oleh Peraturan Keagamaan No 32 Tahun 2019. Dimana dalam kesempatan ini memberi pelluang besar bagi pihak Gereja untuk membuka sekolah-sekolah formal keagamaan dibawa kementerian Agama,ujarnya Mayor.

Selain itu kata Luksen kehadiran kami di oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang ini untuk memastikan bahwa Sekolah SMPTK sekolah ini sah di bawah Binaan Rektorat Jendral Bimas Kristen, dalam hal ini Bidang Pendidikan Kristen untuk melakukan pembinaan-pembinaan lebih lanjut dan memprosesi izin operasional sehingga pada hari ini kami melakukan visitasi bersama dengan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pegunungan Bintang, dan dari hasil tinjauan kami sekolah SMPTK ini layak untuk dibuka dalam binaan yayasan Gereja.

Penggagas Sekolah Menegah Pertama Teologi Kristen di Wilayah Pegunungan Bintang ini juga menambahkan, dirinya merasa bersyukur karena sekolah ini sangat layak untuk di gunakan dan lebih di tingkatkan lagi sebab sekolah ini memiliki bangunan yang terdiri dari ruangan Kelas I dan Kelas II juga memiliki sisawa –siswi yang berseragam lengkap dan banyak, untuk itu selaku Kepada Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Provinsi Papua sangat tidak keberatan untuk melakukan visitasi untuk memproses izin operasional sekolah ini katanya .

Luksen,berharap dengan hadirnya sekolah SMP-TK hingga visitasi Sekolah ini, memberikan peluang yang besar bagi masyarakat papua khususnya masyarakat Kabupaten Pegunungan bintang.

Kepada pihak Gereja dan yayasan untuk lebih serius memberikan pembinaan-pembinaan lebih lanjut untuk mengembangkan sekolah ini guna mempersiapkan generasi-generasi yang berkualitas dan bermental spritualitas serta takut akan Tuhan.

Ranno/ SiwarWeng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *