Next Post

Bupati Spey: Manfaatkan Peluang dan Membangun Bangsa Dari Perbatasan

SIWARWENG.COM_ Komitmen Pemerintah Pegunungan Bintang,untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan formal,tengah meletakan dasar yang baik, hal ini terlihat dimana Pemerintah di bawah kepemimpinan, Bupati Spey Yan Birdana serta Wakilnya Pieter Kalakmabin, yang terus membuat terobosan baru dalam bidang pendidikan.

Berbagai terobosan yang sedang berjalan saat ini adalah, melakukan kerja sama dengan Yayasan Alirena di bidang pendidikan Dasar dan menegah, selain itu pemda pegubin juga melakukan kerja sama dengan Yayasan Binterbusi serta pihak Perguruan tinggi yakni UKSW salah tiga jawa tengah.

Keseriusan pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia pegubin ini tidak terhenti sampai disitu pemerintah pegubin juga saat ini mendirikan satu perguruan tinggi di wilayahnya yakni, Universitas OKMIN Papua,di Oksibil.

Bupati Spey, dalam sambutanya,17/8 Lalu. menuturkan, Kehadiran Universitas OkMin Papua,di harapkan dapat menekan angka pengangguran khususnya remaja putus kuliah maupun para siswa dan siswi yang orang tuanya tidak mampu di wilayah pegubin secara khusus maupun papua dan indonesa secara umum.

Universitas ini di buka untuk orang Pegunungan Bintang juga Papua,Indonesia maupun Internasional, untuk itu kepada adik –adik yang putus kuliah, atau ingin melanjudkan kuliah namun keterbatasan biaya sehingga tidak lanjud kuliah, pada kesempatan ini saya mengajak adik adik untuk datang dan manfaatkan Universitas OKMIN Papua ini. 

Universitas ini sudah mendapat izin pendirian dari semua pihak di Jakarta, terutama Dirjen DIK TI, dengan demikian manfaatkanlah perguruan tinggi yang ada ini, agar dari Daerah perbatasan kita memberikan kontribusi bagi bangsa indonesia yang kita cintai ini,Jelas Spey Saat Peresmian.

INNO/ Admin: Siwarweng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *