Next Post

Asisten I SETDA Pegubin: Guru Adalah Pekerjaan Yang Mulia

Oksibil, SIWARWENG.COM_ Dalam Rangka meningkatkan mutu pelayanan Pendidikan Dasar dan menengah di wilayah pegunungan Bintang, Dinas pendidikan Pegubin melaksanakan kegiatan pelatihan Bagi tenaga Guru Kontrak tingkat,PAUD,TK,SD,dan SMP Se-Pegunungan Bintang di Mabilabol Oksibil, 16/7.

Di hadapan 374 lebih tenaga Guru yang di Kontrak Dinas pendidikan tersebut, Asisten I Setda Pegubin, Drs. Aquino B Uropmabin, dalam sambutannya menuturkan, guru sebagai pahlawan revolusi mental, di utus untuk membangunkan manusia yang sedang tidur di setiap Daerah.

Kehadiran seorang guru akan merubah kehidupan masyarakat dari ketidak tahu akan menjadi tahu, untuk itu secara pribadi dan juga mewakili pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada bapak/ibu guru yang telah di tetapkan sebagai tenaga guru kontrak oleh dinas pendidikan dasar dan menengah daerah pegunungan bintang.

Kepada bapak ibu guru,di berikan tugas perutusan untuk menyelamatkan si buta untuk melihat dan si tuli untuk mendengar. Anda hadir Sebagai kabar kebenaran di tengah masyarakat, sebab masyakat masih membutuhkan revolusi mental mereka,ujarnya.

Meskipun di katakan kontrak, tetapi saya lebih cocok mengatakan Guru,sebab menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang mulia. Dengan demikian dimanapun anda ditugaskan, itulah tugas utusan sehingga pergi dan jadikanlah Manusia Sehat,Cerdas serta berprestasi dan berbudaya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang, Drs. Ananias Kalakmabin M.si, dalam keteranganya, kegiatan yang di selenggarakan pihkanya ini merupakan salah satu wujud iplementasi dari program seratus hari kerja pemerintahan septe saat ini.

Selain wujud implementasi visi dan misi pemerintahan saat ini, kegiatan ini difokuskan untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak pegunungan bintang.

“Kegiatan ini juga di fokuskan bagi tenaga guru yang akan menjalankan tugasnya di setiap Kampung dan Distrik dalam wilayah Pegubin”

“Ada sebayak 374 tenaga guru yang kami kontrak, yakni tingkat pendidikan dasar PAUD dan TK sebanyak 46 orang, Sekolah Dasar 284 orang dan SMP 44 Orang”

Tenaga Guru kontrak yang di rekrut dinas pendidikan tersebut, sebelumnya telah menjalankan tugas sebagai tenaga honor di setiap satuan pendidikan yang tersebar dalam wilayah pegunungan bintang.

Terkait pelaksanaan kegiatan pembekalan eks Kepala Sekolah SMP Negeri Okbibab itu, menuturkan kegiatan pemebkalan ini akan berlangsung selama satu hari yakni jumat,16/7. 

Dirinya juga menambahkan usai pembekalan 374 tenaga guru yang telah di kontrak tersebut akan di berangkatkan ke daerah mulai hari senin mendatang.

 

Tim Redaksi (Mu)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *