Next Post

Wujudkan Visi Sehat, Dinkes Pegubin Terjunkan 231 Tenaga Kesehatan

SIWARWENG.COM – Pembekalan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pegunungan Bintang Sehat diharapkan, melayani masyarakat dengan tulus hati, utamakan keselamatan diri dan rakyat, tanamkan budaya pola hidup sehat di wilayah Pegubin demi mewujudkan masa depan manusia yang cerdas di wilayah pegunungan bintang.

Demikian di katakan Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pegunungan Bintang Sehat,Irianto Pawik di kukding Oksibil 16/6. 

Menurutnya kegiatan pembekalan yang di laksanakan pihaknya, bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan khusus bagi 231 tenaga kesehatan yang nantinya akan bekerja di Distrik. dengan pembekalan tambahan pengetahuan ini di harapkan dapat membawah hasil yang signifikan di Daerah ini terlebih dalam membudayakan pola hidup sehat.

Dirinya menjelaskan,Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Dinas kesehatan Daerah Pegunungan Bintang, dalam mewujutkan visi dan misi Pemerintahan saat ini yakni Sehat Cerdas mandiri Ekonomi berbasis tata ruang dan berbudaya di erah pemerintahan SEPTE saat ini.

Secara perlahan Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai terobosan, salah satu di antaranya adalah merekrut 231 anggota tenaga kesehatan, dan selama dua hari mengadakan kegiatan pembekalan terkait peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam rangka mewujudkan visi Sehat.

Irianto,menjelaskan meskipun Dinkes mengalami keterbatasan SDM namun hal itu tidak membuat pihaknya pesimis, namun tetap optimis dan terus memaksimalkan tenaga yang ada untuk menggelorakan semangat hidup sehat di wilayah ini.

Penggagas ide Satgas Pegunungan Bintang Sehat itu optimis , peserta yang di rekrut dan mengikuti kegiatan pembekalan mampu memberikan kontribusi bagi daerah.

Secara pribadi Optimis bahwa 231 tenaga kesehatan yang telah kami rekrut ini akan membantu pemerintah dalam mewujudkan visi sehat di daerah ini.

Selain itu pawika juga menambahkan untuk mewujudkan masyarakat Sehat, Cerdas, mandiri Ekonomi, berbasis tata ruang dan berbudaya, tidak hanya pembangunan fisik, tetapi melalui mental dan spritual serta pengetahun yang di miliki setiap orang, dengan demikian eks Direktur RSUD Oksibil ini, berharap agar seluruh komponen bersatu mewujudkan visi Sehat yang di garap oleh pemerintahan SEPTE saat ini.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu, menghadirkan narasumber dari internal dinas kesehatan, TNI, Polri serta Dewan Adat Daerah Pegubin.

Me-ky.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *