Letak Geografis Dan Kurangnya SDM Jadi kendala Dinkes Dalam memberikan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

OKSIBIL, (SIWARWENG.COM)— Letak geografis dan Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kendala utama Dinas Kesehatan Daerah Pegunungan Bintang, dalam mengibarkan Visi Sehat hingga ke pelosok daerah pegunungan bintang.

Demikian di katakan Irianto Pawika,di sela kegiatan pembekalan pencegahan terhadap penanganan penyakit menular bagi tenaga kesehatan di lingkungan kerja dinas kesehatan di Oksibil belum lama ini.

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat di 34 Distrik dan 277 kampung dalam wilayah ini, belum sepenuhnya terjangkau. Karena terdapat beberapa kendala seperti, keadaan geografis yang sulit di jangkau melalui jalan darat, minimnya SDM serta pendanaan yang masih kurang” Jelas Pawika.

Lanjud Pawika selain kendala diatas pihaknya juga mengalami kendala dalam capaian target program,Sehingga tidak mudah untuk melakukan penangan pencegahan terhadap penyakitnya menular, seperti HIV,AIDS, dan terlebih TB ini.

Dirinya juga berharap perlu pemahaman dan kerjasama antara rumah sakit dan puskesmas yg di dukung oleh dinas kesehatan.Dalam rangka mewajudkan visi misi bupati demi masa depan pegunungan bintang yang lebih baik. ( Joey)

Admin : SiwarWeng.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *