Next Post

Bupati Spey, Kibarkan Visi Sehat Hingga Pelosok Pegubin

SIWARWENG.COM _ Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Birdana ST M.si, dalam sambutanya mengajak 231 tenaga kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pegubin Sehat, kibarkan pola hidup sehat hingga ke pelosok negeri.

Hal itu di sampaikan Bupati Spey, ketika membuka kegiatan pembekalan Satuan Tugas Pegunungan Bintang sehat, yang di motori dinas kesehatan Daerah Pegubin di Aula Kantor Bupati Kukding Oksibil 15/6.

Sehat menjadi visi utama pemerintahan saat ini, untuk itu saya berharap 231 tenaga kesehatan yang di rekrut melalui seleksi yang ketata ini, seusai mengikuti pembekalan ini, terus menggelorakan panji Bhakti Husada untuk melayani rakyat di 277 kampung dan 34 Distrik di wilayah Pegubin ini. 

Tenaga kesehatan akan bersama dengan masyarakat di kampung oleh karenanya ilmu pengetahuan yang di peroleh di bangku pendidikan dan juga dengan melalui pembekalan ini, kiranya dapat implementasikan kepada masyarakat di kampung –kampung, tentang visi pola hidup sehat.

Utamakan pelayanan pencegahan dini, jangan biarkan masyarakat datang karena sakit, tetapi ajarkan kepada masyarakat pegubin untuk hidup sehat, utamakan pelayanan dasar pola hidup sehat, dengan begitu saya yakin tenaga yang di terjunkan ke setiap Distrik dan kampung tidak akan bekerja ekstar. Utamakan pendekatan persuasive,agar rakyat memahami pentingnya pola hidup sehat, Jelasnya.

Eks kepala Bappeda itu, berpesan tenaga kesehatan yang akan di tempatkan disetiap Distrik dan kampung, tentu akan mengalami kendala dan tantangan dilapangan, dengan demikian diharapkan agar utamakan visi dan misi orang kesehatan, hadir sebagai pelayan sama seperti Yesus, yang datang untuk menyelamatkan kita semua.

Utamakan pelayanan dengan hati sama seperti putihnya pakaian kebesaran yang di gunakan saat ini, dan hadir pula di tengah masyarakat sebagai orang kesehatan yang benar – benar menjadi contoh bagi masyarakat agar visi utama sehat ini manfaatnya di rasakan oleh masyakat kita.

Secara pribadi dan atas nama pemerintah menyampaikan selamat mengikuti pembekalan, kiranya pengetahuan yang akan diperoleh dari sejumlah narasumber menjadi pedoman dalam melayani rakyat kita di tempat tugasnya masing-masing,tutup Bupati Spey. (Meky)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *