Next Post

Bupati Pegubin, Kamtibmas Tanggung Jawab Bersama

Dok : Humas/Ran

Oksibil, SIWARWENG.COM;_Pemerintah Pegunungan Bintang gelar diskusi bersama,terkait situasi dan kondisi yang kurang nyaman dalam beberapa bulan terakhir di daerah ini, salah satunya adalah kontak tembak yang terjadi Antara TNI-POLRI dan TPNPB-OPM di Distrik Kiwirok Senin 13 September lalu.

Dalam rangka mengantisipasi terulangnya kejadian itu, Bupati Pegunungan Bintang Spey Yan Bidana ST, M.si, didampingi Sekda dan para asisten mengadakan rapat bersama forkopimda bersama sejumlah tokoh di di kukding Oksibil Kamis 7/10 kemarin.

Bupati Spey usai rapat menuturkan, seluruh komponen masyarakat baik Pimpinan daerah tingkat kabupaten, distrik, kampung dan dusun, serta para tokoh, kiranya berperan aktif dalam melindungi rakyat Pegunungan Bintang.

” Untuk menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif, ada di pundak kita semua, terutama bapak,ibu, para tokoh yang ada di setiap wilayah”

Mantan kepala BAPPEDA Pegubin itu juga memintah seluruh masyarakatnya, terutama kepala Distrik dan kepala kampung untuk bekerja sama dengan tokoh gereja seperti,pastor, pendeta kategis,majelis, juga kepala ap iwol setempat untuk bertanggung jawab penuh untuk memastikan warganya hidup tertib dan tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan kita semua seperti peristiwa13 Sepember lalu “ujarnya.

” Keamanan dan kenyamanan warga adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya TNI POLRI”

Untuk mencegah agar kejadian yang sama tidak terulang di tempat lain, tadi pagi kami melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak di wilayah ini. Dengan harapan agar Kejadian yang terjadi pada Senin 13 September lalu tidak terjadi lagi.

Dirinya juga menambahkan untuk saat ini, kepolisian dan TNI dibantu BKO Brimob terus melakukan pencarian dan pengejaran untuk mengungkap oknum-oknum yang membuat kekacauan di kiwirok 13 September lalu.

“Untuk mengungkap dalang di balik kerusuhan di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang Papua, saat ini pihak berwajib dalam hal ini Pihak TNI-POLRI sedang memburuh pelaku” jelas Bupati Spey.

Report: Ranno Bidana

Admin: SiwarWeng.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *