Next Post

Kemenkominfo Pastikan, Dalam Waktu Dekat 214 Kampung Di Pegubin, Akan Terpasang Jaringan 4G

Staf Khusus Kemenkominfo, Philip Gobang saat memberikan Kuliah Umum Di Oksibil Senin 13/9

SIWARWENG.Com;_Menindak lanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, terus melakukan percepatan pembangunan Inprastruktur digital di seluruh pelosok tanah air, terutama 82.000 desa di seluruh Indonesia dan sampai saat ini masih ada 12.548 Desa yang belum terjangkau akses internet.

Hal ini disampaikan,staf Khusus Kemenkominfo Philip Gobang, saat memberikan Kuliah Umum di Oksibil Senin, 13/9.
Menurut Philip saat ini Kemenkominfo terus menerus memasang jaringan telekomunikasi untuk menghubungkan akses informasi dari dan ke kampung maupun kota di seluruh pelosok.

Salah satu fokus utama Kemenkominfo saat ini adalah wilayah Terluar,Terdepan dan Tertinggal atau (3T),yakni sebesar 56% dan itu berada di wilayah timur termasuk di tanah papua.

“Bapak Presiden Jokowi memberikan perhatian serius bagi daerah tiga T dan perbatasan karena menurut presiden disanalah gerbang terdepan dari kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”ucapnya.

Lebih lanjut staf Khusus Menkominfo RI itu, untuk papua dan papua Barat, Bakti Kominfo melalui mitra pelaksana dilapangan terus membangun tower BTS terutama fasilitas 4G atau yang di kenal sebagai, telekomunikasi generasi ke- 4.

“Mulai tahun ini Pegunungan Bintang sendiri akan dibangun sebanyak 14 Tower BTS dan 214 tower 4G di Desa/Kampung dalam di wilayah ini, dengan target 1 kampung akan mendapat 1 tower BTS 4G, untuk memperlancar komunikasi dan Informasi di seluruh Wilayah Pegunungan Bintang”Ungkap Philip.

Dengan begitu kita juga mau membuktikan kepada dunia bahwa bangsa kita juga memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan memiliki kemampuan untuk mengubah arah dalam situasi yang menantang.

Salah satu aksi nyata yang kita lakukan saat ini adalah,telah mendirikan Universitas Okmin Papua sekaligus menerima dengan tangan terbuka 600 Mahasiswa/i dari tanah papua.

Hal ini membuktikan bahwa Indonesia tangguh dan indonesia tumbuh sudah mulai kita tumbuhkan sehingga, secara pribadi juga mewakili lembaga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Daerah, terutama Bupati dan wakil Bupati yang telah membuka salah satu Universitas di wilayah perbatasan negara ini.

Menurut Philip generasi saat ini yang akan menentukan masa depan tanah Papua dan kesejahteraan Papua akan dibangun”tutupnya.

RANO/ SiwarWeng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *