Ini Tujuan Utama, Tim Komisi I DPR RI Beserta Rombongan Ke Oksibil Pegunungan Bintang Papua

Oksibil, (SIWARWENG.COM)— Untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah Pegunungan Bintang sekaligus memastikan, lokasi pembangunan Pembangkit Listrik dan Jaringan Internet, Anggota Komisi I DPR RI, Yan Piet Mandenas, beserta rombongan tiba di Oksibil Ibu kota Pegubin, Senin 13/12/2021.

Dalam kunjungannya,Anggota Komisi I DPR RI Dapil Papua yakni, Yan Piet Mandenas ke Oksibil Pegunungan Bintang, turut serta pula, General manager Telkom Papua, dan General Meneger PT.PLN Area Papua serta Pimpinan Bakti kominfo. Utusan Langsung Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian BUMN Republik Indonesia, yang akan membantu pemerintah pegunungan bintang untuk membangun jaringan Listrik dan Jaringan Internet di arel Pegunungan Bintang.

Mandenas, dalam sambutannya mengatakan, Pegunungan Bintang termasuk salah satu daerah yang berada di wilayah perbatasan Negera Indonesia  yaitu berbatasan langsung dengan PNG. Untuk itu wajib diperhatikan secara khusus, sama seperti daerah perbatasan lain di Indonesia.

“Kehadiran saya di Oksibil Pegunungan Bintang tidak sendiri,namun saya juga membawa tim dari  Telkom dan PLN, yakni Jenderal menger Telkom Papua,
Jenderal menger PLN Area Papua, serta tim lapangan utusan langsung, Kemenkominfo yakni Kominfo Bhakti” Ujarnya.

Anggota DPR RI yang membidangi Pertahanan,Kominfo dan kementrian Luar Negeri, itu berujar, kehadiran kami di sini selain melihat langsung dan memastikan tempat untuk bangun PLN dan Jaringan Telkom, dirinya juga ingin memastikan situasi dan kondisi di wilayah Pegunungan Bintang.

“Tujuan saya ke pegunungan Bintang untuk melihat dan memastikan situasi dan Kondisi di daerah ini, sebab Sumber Daya Manusia Pegunungan Bintang dikenal sebagai Masyakat yang aman, damai dan tentram” Ujar Mandenas.

Selain menyampaikan tujuan kedatangannya, mantan anggota DPRD provinsi dua periode itu juga berpesan agar seluruh komponen di wilayah Pegunungan Bintang untuk turut mendukung visi dan misi pemerintahan saat ini, sebab ujar Mandenas hanya melalui Ekonomi kesejahteraan dan kemerdekaan akan di raih.

” Orang merdeka bukan dari Poltik tetapi berawal dari ekonomi, dengan demikian kepada seluruh rakyat  Pegunungan Bintang untuk mendukung pemerintah SEPTE agar berpikir  dan bekerja untuk membangun ekonomi. Karena hanya dengan ekonomi bisa wujudkan apa yang kita inginkan”.

Dalam kesempatan itu Mandenas juga memastikan, Listrik dan Jaringan Internet untuk wilayah Pegunungan Bintang terutama wilayah ibukota Oksibil, akan beroperasi pada Bulan April 2022 mendatang.

Selain itu dirinya juga meminta Bupati pegunungan bintang dan jajarannya agar kedepannya membangun pendekatan dan membangun komunikasi yang aktif dengan pemerintah pusat, agar apa yang di minta bisa dapat diberikan oleh pemerintah pusat, untuk membangun daerah ini “Tutupnya.

Reporter : Meky Uropmabin
Admin     : SiwarWeng.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *