Bupati Spey : Kunjungan Komisi I DPR RI, Membawa Berkat Bagi Daerah dan Rakyat Pegunungan Bintang

Foto : Rombongan Komisi I DPR RI, Bersama  Forkompinda Pegunungan Bintang, Senin,13/12/2021 ( Joey).

Oksibil,(SIWARWENG.COM)— Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana ST.M.Si, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Dalam hal ini Komisi I DPR RI di bawah Pimpinan Yan Piet Mandenas, beserta rombongannya yang telah berkunjung ke Oksibil, Ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Rombongan Adinda Yan Mandenas, mengunjungi Kabupaten Pegunungan Bintang, merupakan satu Berkat khusus bagi Daerah dan Rakyat Pegunungan Bintang.

Pegunungan Bintang Sebagai Daerah perbatasan, kehadiran Adinda Yan Dari Komisi I DPR RI, berserta Rombongan telah membawa harapan baru, bagi Rakyat Pegunungan Bintang untuk maju dan berkembang sama seperti daerah lain yang ada di Indonesia. Ujar Bupati Spey dalam sambutannya ketika menerima Kunjungan kerja Komisi I DPR RI di oksibil, Senin 13/12/2021.

Selain menyampaikan apresiasi, Bupati Pegunungan Bintang juga menyampaikan sejumlah kendala yang di hadapi dan di alamai masyarakat Pegunungan Bintang, salah satu di antaranya adalah Listrik dan Jaringan Internet, yang belum ada selama 18 tahun atau sejak kabupaten hadir hingga saat ini.

Selain Listrik dan Jaringan Internet, Eks Kepala Bappeda pegunungan Bintang itu juga meminta Komisi I DPR RI, terkait akses pembangunan Jalan dan jembatan.Teruma jalan trans Nasional Jayapura – Towe menuju Oksibil, arah Utara dan Oksibil – Boven Digoel menuju Merauke di wilayah selatan.

Untuk mempercepat pembangunan Daerah Pegunungan Bintang salah satu solusi adalah akses jalan darat harus terhubung baik di wilayah utara maupun ke selatan sebab hingga saat ini kami masih menggunakan transportasi udara, dan biayanya pun mahal sehingga untuk mempercepat pembangunan di daerah ini sangat mengalami kesulitan “Jelas Bupati Spey.

Selain Jalan Bupati Spey juga meminta dukungan pemerintah pusat Melalui Komisi I DPR RI,untuk membangun 7 buah jembatan yang menghubungkan kabupaten pegunungan bintang dengan beberapa kabupaten di provinsi Papua.

Usai menerima rombongan Komisi I DPR RI, di aula serba guna kantor Bupati kukding Oksibil, Bupati Spey di dampingi Sekda Giyai mengantar  Rombongan  Yan Piet Mandenas dari Komisi I DPR RI untuk meninjau lokasi Pembangunan Pembangkit listrik tenaga Air  ( PLTA),di Kampung Arinkop,Distrik Kalomdol.

Reporter : Joey
Admin     : Admin SiwarWeng.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *