Next Post

Wabup Piter Apresiasi Kerja DPRD Pegubin

SIWARWENG.COM _ Wakil Bupati Pegubin Piter Kalakmabin A.MD, menyampaikan apresiasi kerja cepat satu Pimpinan dan 13 Anggota DPRD Pegubin.
Hal ini disampaikan wakil Bupati Piter, kepada media ini,Senin 12/7 di talang katop kukding Oksibil.
Apresiasi orang nomor dua Kabupaten tersebut di berikan dengan melihat kelincahan Dewan terhormat dalam pelaksanaan Sidang hingga penetapan sejumlah agenda penting Pembangunan Daerah Kedepan.
Agenda penting Daerah dimaksud diantaranya, Menerima LKPJ Bupati Tahun 2020, serta menetapkan beberapa peraturan Daerah yang merupakan bagian dari pendapatan daerah yang akan mendukung Pembangunan Daerah Kedepan serta juga beberapa Rancangan pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD), yang merupakan bagian penting dari penjabaran visi dan misi Pemerintahan kami saat ini.

Secara pribadi dan juga mewakili Bupati, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap kerja cepat dari 14 Anggota Dewan yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk melaksanakan kegiatan penting daerah.
Selanjutnya dari hasil yang di tetapkan oleh perwakilan rakyat kita ini,akan di bawah ke eksekutif untuk dilaksanakan dalam setiap OPD sesuai Fungsi tugasnya .

Selain itu ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah yang telah ditetapkan, akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi dan ke pusat untuk di tindak lanjuti terutama perda tentang pembentukan distrik dan kampung juga beberapa perda yang sudah di tetapkan saat ini.
Sedangkan untuk LKPJ Bupati Tahun 2020, merupakan LKPJ Pemerintahan sebelumnya, bukan Bupati sekarang. Masyakat perlu ketahui bahwa saya bersama bupati kepemimpinan kami baru berjalan empat bulan dan hasil kerja kami terutama target program seratus hari kerja kami akan di sampaikan pada tanggal 9 Agustus Mendatang.
Dari Hasil kerja pemerintahan sebelumnya, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI tentang penggunaan anggaran daerah tahun 2020, BPK tidak memberikan Tanggapan (Disclemer).
Sementara untuk penetapan RPJMD yang merupakan bagian dari penjabaran visi dan misi saya dan Bupati serta laporan hasil penggunaan Anggaran kepemimpinan SEPTE akan di sampaikan pada tahun 2022.
Mantan Anggota DPRD dua Periode itu menuturkan bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan untuk pemekaran kampung dan Distrik namun pada kesempatan ini tidak di akomodir, masyarakat tidak perlu berkecil hati dan putus asa terkait keputusan yang di tetapkan saat ini sebab kedepan akan di akomodir nantinya, Ujar wabup Piter.

Tim Redaksi (MU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *