Tumbangkan Persimer Merauke, PERSIGUBIN Lolos Ke Final Liga 3 Zona Papua

Pemain Persigubin saat mendengarkan Arahan Usai tumbangkan Persimer Merauke di stadion Mandala Jayapura

Jayapura, SIWARWENG.COM – Persigubin Pegunungan Bintang akhirnya mengunci tiket lolos ke babak final kompetisi Liga 3 Zona Papua setelah memenangkan duel “panas” atas Persimer Merauke lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (16/12/21).

Laga berjalan ketat dan sempat terjadi sedikit kericuhan karena keputusan wasit. Persigubin mencetak gol lebih dulu melalui Libertus Kaleyala di menit ke-23 dan dibalas oleh Persimer lewat Welio Virgil Nauset melalui titik putih penalti di babak kedua menit ke-61.

Yohanis Kimkulin kembali membuat Persigubin unggul di menit ke-72. Dan gol tersebut akhirnya bisa dibalas oleh Persimer lewat gol Hilarius Paulinus Kambun di menit ke-90+2. Skor 2-2 membuat laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Babak pertama perpanjangan waktu, laga kembali berjalan panas dan Persigubin akhirnya mencuri gol lebih dulu melalui Kristo Bakol Kalidana memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Akan tetapi, gol tersebut dianggap berbau pelanggaran, kubu Persimer pun melancarkan aksi protes. Laga pun sempat dihentikan beberapa menit dan kembali dilanjutkan pada paruh kedua perpanjangan waktu. Namun, skor tetap tak berubah untuk keunggulan Persigubin, 3-2.

Pertandingan hari ini bagi kami bukan soal mempertaruhkan nama besar tapi tentang teknik bermain sepak bola di lapangan, dan terbukti bahwa pemain kita telah membuktikan bahwa ada bibit-bibit yang terpendam dari Pegunungan Bintang. Dan kami akan mematangkan persiapan diri untuk menghadapi partai final, dan kami sudah sangat siap,” kata Ketua Umum Persigubin, Kris Uropmabin kepada wartawan selepas laga.

Kris menegaskan, siapa pun lawan yang akan dihadapi, timnya tetap siap untuk melakoni partai final.

“Kami sudah siap ke babak final dan apabila kami lolos ke tingkat nasional, kami pun sudah siap,” tekannya.

Atas keberhasilan tersebut, para pemain Persigubin langsung diganjar bonus yang diserahkan oleh Wakil Ketua II DPR Pegubin, Junius Tengket.

“Kalau soal bonus tadi itu sebagai apresiasi dan saya sebagai wakil ketua DPR saya sangat memberikan apresiasi kepada para pemain kita yang sudah berjuang luar biasa. Kami semua siap mendukung Persigubin lolos ke babak final dan tingkat nasional,” kata Junius.

Sementara itu, Asisten Pelatih Tim Persigubin Iqnas Kasipmabin menuturkan, merasa bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan tadi.

Semua ini karena kehendak Tuhan, dan juga berkat kerja keras Menejemen serta tim official dan pelatih, akhirnya kami biasa masuk final.

Dirinya menambahkan dengan kemenangan ini, tentu manambah semangat anak asuhnya untuk tampil di final.

Partai semifinal lainnya akan mempertandingkan laga Dogiyai FC kontra Persitoli Toli FC di Stadion Mandala, Jumat (17/12/21).

Admin : Siwarweng.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *