Next Post

Sebanyak 21 Tenaga Kesehatan dari 8 Puskesmas, Mengikuti Pelatihan Juru Imunisasi (Jurim) Di Oksibil

SIWARWENG.COM;_Dalam rangka meningkatkan Pelayanan IMUNISASI bagi Masyakarat, Dinas Kesehatan Daerah Pegunungan Bintang, melalui Bagian SDM, Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Bagi sejumlah tenaga kesehatan yang ada di Delapan Puskesmas dalam wilayah ibu kota,Rabu 8/9.

Kepala Bidang SDM Natalis Sipyan, dalam keterangannya usai kegiatan menuturkan Kegiatan yang di adakan pihaknya tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan, Juru Imunisasi (Jurim) di internal Dinas kesehatan dimana kepada mereka (Medis) di Delapan Puskesmas yang ada di ibu kota kabupaten.

” Tujuan dari Kegiatan kami ini untuk menambah pengetahuan sekaligus merefresh pengetahuan lama, terutama bidang pelayanan imunisasi,dengan demikian kegiatan ini kami hadirkan peserta khusus pelayan ( Juru) Imunisasi dari puskesmas”

Natalis berharap,peserta yang mengikuti kegiatan ini, kiranya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan Imunisasi” Ujarnya.

Sementara itu, Yasman SKM, M.Kes,selaku ketua tim Imunisasi Provinsi Papua, kepada media ini mengatakan, kegiatan Pelatihan bagi Juru Imunisasi ini merupakan kegiatan rutin dinas yang notabene dilaksanakan setiap tahun, tetapi dalam kegiatan ini kami tim Dinkes provinsi mengajak peserta untuk saling berbagi informasi terkait keberhasilan,maupun kendala yang di alami para juru imunisasi ini.

“Kami dari Dinkes provinsi khususnya bidang pelayanan imunisasi hadir disini untuk saling sering informasi dengan tenaga medis di Pegubin khususnya mereka yang ada dan menjadi juru imunisasi di tingkat puskesmas”ucap Yasman.

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas juru imunisasi tersebut berlangsung di Aula Koramil, Kampung Okmakot, Distrik Oksibil.

Reporter : INNO
Admin : Siwarweng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *