Next Post

Air Bersih Tak Kunjung Ada, Warga Oksibil Masih Mengkonsumsi Air Hujan

SIWARWENG.COM _ Masih banyak pekerjaan rumah yang Perlu di selesaikan pemerintah daerah pegubin sebelum melangkah lebih jauh, salah satunya adalah “Pengadaan Air Bersih” yang belum pernah di rasahkan warga di Oksibil sebagai ibu kota kabupaten Pegubin, semenjak hadirnya kabupaten 18 tahun lalu hingga saat ini warga belum menikmati Air Bersih, padalah Air Bersih sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam memenuhi keberlangsungan hidup Masyarakat.

Wahyu Adi, salah satu warga kampung Mabilabol distrik Oksibil kepada media ini Jumat 17/6. Menuturkan, Pemerintah Daerah sebagai pengelola Anggaran,perlu memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat seperti pengadaan Air Bersih ini sebab pemerintah ada untuk rakyat.Selama 15 Tahun saya menjadi warga Mabilabol Distrik Oksibil, salah satu kebutuhan dasar yang belum pernah di seriusi Pemerintah adalah, Pengada Air Bersih.

“Saya sudah 15 tahun berada di Oksibil, saya melihat pemerintah belum sepenuhnya memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat terutama Pengadaan Air Bersih, akibatnya kami mengaharapkan Air Hujan, ya air hujan dan kali oksibil yang memenuhi kebutuhan saya selama ini ”

Mas Adi, sapaan akrabnya itu mengatakan saya mengamati,selama ini banyak program jitu yang di rencanakan oleh pemerintah namun jarang pulah ada reasilasinya. salah satunya adalah program pengadaan air bersih yang selalu menjadi agenda utama bagi calon kepala Daerah maupun calon DPRD ketika berada di mimbar Kampanye, tetapi setelah di pilih eh malahan lupah. Akibat mengingkari janji seperti itu tentu akan berdampak pada kinerjanya sebab ini adalah sebuah janji yang harusnya di wujudkan bukan dilupakan, jelasnya.

Pria yang kesehariannya sebagai pedagang itu menyarankan agar pemerintah jelih melihat kebutuhan dasar seperti ini, bilah perlu terlebih dahulu bereskan dapur sebelum mengundang tamu, jika tidak di bereskan maka tentu akan mengganggu kenyamanan tamu yang berkunjung ke rumah kita,Ujarnya.

Saya berharap di masa kepemimpinan SETPE, jelih melihat kebutuhan dasar masyarakat terlebih dahulu, seperti Pengadaan Air Bersih, Listrik dan juga tata ruang kota, agar wujud realisasi visi dan misi yang di canangkan manfaatnya di rasakan masyarakat terutama Masyarakat Oksibil dan sekitarnya. 

Tim Redaksi : SiwarWeng.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *