Oksibil, SiwarWeng.Com–Sesuai Surat Keputusan Bupati Pegunungan Bintang Nomor:188.45/206/040/2022 tentang pelantikan Tim Penggerak PKK Pegunungan Bintang periode 2021- 2021.Bupati Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana ST M.S.i secara resmi melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Pegunungan Bintang.

Pelantikan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pegunungan Bintang tersebut, berlangsung di Aula serbaguna Kantor Bupati Pegunungan Bintang Kukding Oksibil Senin, (28/3/2022)

Usai melantik, Bupati Pegunungan Bintang yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Pegubin menuturkan, Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK yang di lantik hari ini,harusnya di laksanakan tahun 2021 lalu namun faktor anggaran yang tidak tersedia untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga diundurkan hingga di laksanakan pelantikan pada tahun ini.

“Pelantikan pengurus PKK ini sebenarnya kita lakukan pelantikan tahun lalu namun pos anggaran yang tidak tersedia sehingga kita lakukan pelantikan pada bulan Maret tahu ini” Ujar Bupati.

Ia juga mengajak Pengurus PKK, membangun kerjasama antara organisasi kemasyarakatan lain dalam hal meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan melalui program dan kegiatan yang mendukung kerja- kerja Pemerintahan Daerah demi mewujudkan kemandirian dan ketahanan kesejahteraan keluarga melalui organisasi PKK.

“Pengurus PKK sebagai penggerak kesejahteraan keluarga,dituntut dapat membuka diri dan mendukung secara penuh tugas – tugas pemerintahan dalam rangka menyetarakan program membangun kesejahteraan keluarga dan lingkungan tempat dimana kita bekerja” Ujar Bupati Kembali.

Sementara itu, Ketua Tim penggerak, PKK Pegunungan Bintang periode 2022-2025, Ny.Susana M A Birdana mengatakan,pihaknya siap membangun kerjasama dengan ormas-ormas serta menjadi Mitra kerja pemerintah Daerah kabupaten pegunungan Bintang dengan membentuk keluarga binaan PKK mulai dari kampung ke kota untuk mewujudkan keluarga, Sehat, Cerdas, Mandiri Ekonomi berbasis Budaya dan sejahtera nantinya ” Ujarnya.

“Sebagai ketua PKK periode 5 tahun kedepan, secara Pribadi bersama Pengurus akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong kesejahteraan keluarga sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKK,”Pungkasnya.

Aquino Ningdana/ Joey

By siwar PAPUA

Velocity Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *