Kalomdol, (SiwarWeng.com) —  Selama tiga hari mengadakan duka bersama atas kepergian bapa Almarhum. Wellington Wenda, sebagai perintis pembangunan pegunungan bintang, hingga pada Senin 14/3.Tak satupun pejabat daerah yang hadir.

Tidak hadirnya pemerintah Pegubin bersamaan masyarakat, tentu meninggalkan kesan tersendiri bagi  masyarakat Pegunungan Bintang.

Vinsensius Kasipmabin, salah satu tokoh mewakili masyarakat 277 kampung 34 Distrik,dalam pesannya mengatakan dirinya bersama masyarakat Pegunungan Bintang kecewa terhadap tindakan pemerintah Pegunungan Bintang itu.

Sebagi tokoh masyarakat saya kecewa dengan tindakan pemerintah daerah Pegunungan Bintang.

Menurutnya Bapa Almarhum Wellington adalah bapa Perintis Pembangunan Kabupaten Pegunungan Bintang namun acara doa bersama pemerintah sebagai bapa keluarga tidak  satupun yang Hadir, Saya kecewa” Ujar Vinensus.

Ditempat yang sama, Hiron Bamulki, ketua Adat wilayah Sibil Bakon, turut mengatakan hal serupa, dirinya menuturkan bapa Wellington adalah perintis pembangunan dan bapak pemilik “Kasih”.

 

Bermodalkan ” Kasih” itulah Almarhum membangun daerah ini, namun Sebagai yang seharusnya Pemerintah Daerah bersama masyarakat Pegunungan Bintang di saat ini ujarnya.

Sementara berdasarkan pantauan media ini di lapangan terlihat tidak ada pejabat daerah Pegunungan Bintang yang hadir memberikan kesan dan pesannya saat keluarga duka memberikan kesempatan pada acara ibadah  bersama  kepergian Almarhum. Wellington Wenda, Mantan Bupati Pegunungan Bintang.***

Meky Uropmabin

By siwar PAPUA

Velocity Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *