Jhon T Kalaka Staf Sekretariat DPP Pusat GIDI

Oksibil (SIWARWENG.COM)– Memperingati 59 Tahun berdirinya Gereja Injili Indonesia ( GIDI) 12 Februari 2022, Jemaat GIDI wilayah Pegunungan Bintang melaksanakan ibadah bersama.

Ibadah bersama perayaan HUT GIDI ke 59 tahun yang di laksanakan di bawah sorotan tema “Penginjilan Belum Selesai”tersebut berlangsung di Gereja GIDI Sion Oksibil,12/2.

Jhon T Kalaka, selaku Staf Sekretariat DPP Pusat,dalam penghayatan Injil, menuturkan, Gereja GIDI berdiri dengan satu visi yang besar sejak tahun 1963 hingga sekarang yakni bekerja dan berkarya untuk menyelamatkan Jiwa- Jiwa setiap umat Tuhan di Bumi.

Selain itu,Visi utama kehadiran Gereja GIDI adalah menjadikan sesama manusia sebagai muridnya seperti pesan Tuhan Yesus melalui Injil Matius pasal 28:19-21. Pesan Tuhan Yesus melalui Injil Matius dengan jelas mengatakan ” Pergilah dan Jadikanlah Semua Bangsa Menjadi Murid- Ku dan Baptislah mereka dalam Nama Bapa, Anak dan Roh Kudus.

Tugas perutusan yang di meteraikan Tuhan melalui Injil Matius inilah yang menjadi dasar pelayanan kita kepada sesama. Untuk mewujudkan tugas perutusan itu, Gereja GIDI juga memiliki visi yang sangat besar yakni “(Penginjilan Belum Selesai)” (Kis. 1:8) melalui visi besar ini Jemaat GIDI di tantang untuk selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap diri, keluarga dan sesama untuk menyelamatkan Jiwa-Jiwa setiap orang.

Dalam kesempatan itu Jhon juga menuturkan, untuk mecapai visi utama Gereja GIDI yakni, menyelamatkan Jiwa- Jiwa setiap jemaat, Pelayanan terus kita tingkatkan baik di dalam maupun di luar dan puji Tuhan, sampai dengan di usianya yang ke 59 tahun ini, perkembangan Jemaat GIDI sendiri telah memiliki 97 Klasis di seluruh Indonesia dengan jumlah jemaat mencapai satu juta lebih Jemaat.

“Meski demikian untuk mewujudkan visi besar ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pengurus Gereja, pendeta, majelis atau badan Gereja saja tetapi tanggung jawabnya kita semua” tuturnya.

Selain itu Jhon Kalaka juga mengatakan, Bekerja bagi Tuhan tidak segampang membalikkan telapak tangan, bekerja untuk Tuhan tentu mengalami banyak cobaan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada jemaat dirinya berpesan agar melalui momen HUT GIDI ke 59 tahun jemaat di wilayah Pegunungan Bintang khususnya jemaat calon klasisi Siniramu, senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan demi mewujudkan apa Yang di kehendaki Tuhan sebagai Alfa dan Omega (Awal dan akhir). Tutup Jhon.

Sementara di tempat yang sama, Ketua panitia ibadah syukur, Demi Mimin SH, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jemaat yang meskipun waktunya singkat namun kekompakan dan kebersamaan serta kerja kerasnya telah menyiapkan tempat akhirnya perayaan HUT GIDI ke 59 di laksanakan dengan aman dan penuh hikmat.

Demi Mimin juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dewan Pengurus Pusat, dalam hal ini Staf Sekretariat DPP GIDI Pusat yang teleh menempatkan diri untuk hadir bersama jemaat GIDI di Oksibil.

” Mewakili jemaat GIDI di Oksibil Pegunungan Bintang, saya menyampaikan terima kasih untuk semua dukungan baik moril, material maupun spiritual kepada semua umat Tuhan yang turut membantu panitia kiranya acara syukuran HUT GIDI ke 59 tahun di Oksibil kita laksanakan dengan aman dan penuh hikmat” sekali lagi saya ucapkan terima kasih” ujarnya.

Perayaan HUT GIDI ke 59 tahun tersebut di tutup dengan acara lelang hasil bumi yang di persembahkan Jemaat kepada Tuhan sebagai ucapan syukur dan terima kasih jemaat Atas anugerah Tuhan hingga saat ini.

Reporter         : Meky Uropmabin
Tim Redaksi : SiwarWeng.Com

By siwar PAPUA

Velocity Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *